Sabtu, 08 Januari 2011

A L A Y

Apa yang kalian pikirkan sekarang kalo ngedenger kata alay ? Mungkin langsung kebayang foto mereka yang dipasang di profpic yang diambil dari atas sambil gigit jari atau sambil melet-melet lidah. Udah gt nama facebook mereka pasti berkisar "____ chayank qliand cmuua" atau "___ claluu chayank kamuuh" udah gitu tulisannya juga ga sesuai sama apa yang diajarin di bahasa indonesia karen huruf kapital ditaroh di tempat sembarangan, bisa ditengah, dipinggir, pokoknya ga beraturan dah . Ditambah pula huruf-huruf tertentu yang diganti sama angka -.-

Kalo jaman sekarang, gw bisa bergidik-bergidik sendiri kalo ngeliat tulisan kayak gitu. Tetapi ternyata baru gw sadarin bahwa ternyata gw bergidik ngeliat masa lalu gw !

Gw inget pas jaman friendster pas SMP, nama friendster gw tadinya masih pake nama lengkap tuh. Tapi lama-kelamaan gw ngeliat temen-temen gw di friendlist namanya udah ga pake nama lengkap. Karena takut ketinggalan jaman *ababil bgt gw waktu itu* jadinya gw ganti jadi "Yunita Potter". Nah ngerasa keren tuh gw *Apanya yang keren* Nah selang beberapa bulan, friendlist di friendster gw namanya udah berubah lagi tuh semua. Udah bener-bener ga nampilin nama asli dah. Gw ga mau kalah, gw ganti lagi tuh jadi "itha potter ozora kudo" wiih mantep kan ? Semua marga cowok gw ditampilin lengkap noh disana.

Memasuki SMA, temen-temen gw juga masih pake nama-nama aneh itu. Gw pun bertahan dengan nama gw yang lengkap dengan marga-marga itu. Kalo gw liat ada yang namanya masih pake nama panjang, gw suka mikir "ih nih anak meuni pake nama ktp". Aneh deh pokoknya kalo gw ngeliat ada yang friendsternya pake nama lengkap.

Masuk ke kelas 2 SMA, gw masih bertahan juga pake nama panjang yang aneh itu. Cuma kadang gw bolak-balik nama marganya. Contohnya jadi "itha kudo ozora potter" atau "itha ozora potter kudo" yah tetep aja kan hakikatnya. Nah pas kelas 2 gw sempet punya cem-ceman yg gwpanggil kecoa . Karna waktu itu gw kesel sama dia dan ga mau suka lagi sama dia, gw ganti tuh nama friendster gw jadi "itha potter bencii KECOA" right, gw baru sadar maksudnya apa coba gw bikin nama kyk gt ? Orang-orang kan jadinya pd tau kalo gw ga suka kecoa -.-

Masuk ke jaman facebook, gw tadinya masih bertahan dengan friendster soalnya isunya facebook punya yahudi. Tapi lama-lama gw kesel juga sama fs gara-gara mulai susah komen-komenan sama Bintang di Beijing. Masalhnya satu-satunya komunikasi tuh lewat fs. Akhirnya niira inisiatif bikinin gw facebook. Yeyy hha.

Nah dari facebook gw sadar, ternyata lebih enak pake nama asli. Jadinya kan gw bisa ketemu temen-temen lama gw kyk temen TK, SD, dan SMP. Kalo di fs kan gw cuman punya temen SMP ama SMA doang. Nah baru gw sadar tuh dan ga ababil lagi.

Eh tapi sekarang gantian kalo ngeliat ada orang yang nama facebooknya masih gt, gw ngerasa kasian karna dia belom kembali ke jalannya yang benar. Gw kadang cuma bisa ngetawain gw sendiri karna kalo ngeliat mereka, itu berarti gw ngeliat masa lalu gw yang penuh dengan kealayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar