Jumat, 28 Mei 2010

indonesia raya merdeka .. merdeka ..

suatu waktu, gw pernah nonton suatu acara di sebuah stasiun televisi swasta . waktu itu sih gw gg sengaja aja, pas lagi mainin remote gonta-ganti channel saking bosennya . tiba-tiba gw jd tertarik nonton acara itu .

judulnyaaa,,, hmmm apa ya lupa . hhe . yg pasti ttg penjelajahan gt .
nah pas episode itu, lokasinya di gunung merbabu kalo gg salah . disana ada petani mawar gitu . jadi setiap pagi, mereka bawa mawar hasil metik semaleman . yg bikin gw kaget,, pas para petani itu nyerahin mawar-mawar hasil petikan mereka, pedagangnya (istilahnya bos mereka) tuh nyerahin uangnya sambil dilempar gt . whatt ??? parah amat tuh org ? udah gt keranjang para petani itu juga ditarohnya kasar gt . istilahnya dilempar gt aja gt . *tapi mawarnya uda diambil .

kejem bgt . kaget gw, baru nonton gw langsung gelng2 . idih, baru jadi bos mawar aja udah gt, gmana kalo uda jadi bos besar di jakarta ? beuuhh berabe dah .

ceritanya gg sampe disitu aja . si reporter ini ikut salah satu petani pas lagi metikin mawar . mereka metiknya malem2 . tapi kalo yg malem, metiknya gg yg uda mekar bgt, biar paginya bisa mekar . mereka menyusuri hutan merbabu tuh . bayangin, uda malem2, di gunung,, beuh gg kebayang tuh gmana dinginnya . eh pas syuting itu juga kebetulan bgt tiba-tiba ujan . wah makin kasian aja gw ngeliatnya . mereka bikin tenda gt akhirnya, sambil bakar singkong dan ubi .

sekitar jam 2-an, ujan reda . mereka nyari mawar lagi . abis ujan, mawarnya jadi seger gt . seneng deh ngeliat mawarnya byk bgt . mawar-mawar itu jd sumber duit bgi mereka .

paginya setelah uda kekumpul banyak, mereka ke pasar yg tadi pertama gw ceritain . mungkin karna ada kamera tv itu, pedagangnya tuh meuni bae-bae wajahnya . meuni lembut . *alahhh sepik hha

dan tadaaa mereka dibayar cuma 6 ribu kalo gg salah buat mawar yg uda mereka dapetin . alamak, uda ujan-ujanan, begadang, kedinginan, cuma dibayar 6 ribu ? makan apa ntar ?

kadang miris bgt liat kyk gt . disana mereka hidup pas2an, dicukup-cukupin, eh org2 disini malah pd buat foya-foya .. ckck . seharusnya pada nonton tuh acara gtuan, pd punyanya tv kabel doang kali yak . jadi nonton acara luar negeri mulu . hhe .

kapan ya kita bisa ngersain bener-bener merdeka ? ckck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar