Jumat, 26 November 2010

MACET

MACET ..
setiap hari semua orang ngeluhin hal itu .. Apalagi bagi yang kerjanya berdomisili di Jakarta . Beuh, macet itu udah jadi snack sore buat mereka .

Gw amat sangat tidak suka macet ! Gw pusing kalo udah macet . Gw ga suka ngeliat mobil yang uyek-uyekan di jalan . Gw ga suka waktu gw dibuang sia-sia karena macet . Gara-gara macet, gw jg rugi banyak --"

Ceritanya kemaren gw udah punya rencana nonton bareng mutia . Jam 12an dia sms gw katanya dia udh beliin tiket yang jam 4 . Gw balik kuliah jam 2.40 . Prakiraan gw paling sampe boker bisa jam setengah 4 jadinya punya waktu buat nyempetin solat .

Fortunately, dosen gw menyudahi kuliah fisikanya jam 2.30 . Gw langsung girang dan langsung tancap gas ke berlin buat naik angkot kampus dalam . Gw mulai nimbang-nimbang tuh naik angkot ato transpakuan abis ini . Dan setelah ngitung-ngitung akhirnya gw putusin tuh naik transpakuan .

Sampe di pool transpakuan ..
Eng ing eng, busnya kosong melompong. Waktu menunjukkan pukul 2.40 . Yah bisa kali yah nyampe sana 3.45 . Setelah lama menunggu dan kegelisahan mengucur deras, busnya berangkat jam 2.55 . Perjalanan mulus-mulus aja tuh sampe akhirnya bus berhenti bergerak di deket terminal bubulak . Ngek, gw pias saat itu . Jam menunjukkan pukul 3.00 . Gw ga sabar, tapi gw coba buat bersabar . Gw putusin kalo ga jalan juga setelah jam 3.10 gw mau turun aja naik 03 . Dan ternyata jam nunjukin pukul 3.10 beneran . Dengan berat hati gw bilang ke kondekturnya buat turun . Kondekturnya senyum sambil bilang "udah kangen mama ya ?" sialan .

Akhirnya gw sampe tuh di pertigaan apa gt namanya lupa . Gw nunggu lagi 03 lewat . Begonya gw lupa, udah tau macet sampe ga bisa bergerak, gimana 03 bisa lewat ??

Di deket gw ada 02 yang ngetem . Gw pasang jam lagi, kalo 3.15 ga dateng juga tuh 03, gw mau naik 02 dulu sampe stasiun paling ga . Eh beneran udah jam 3.15 . Gw naik tuh angkot . Ga lama gw duduk, 03 muncul . Gw turun lagi trus langsung naik . Angkot pun meluncur dengan "sangat" perlahan . Merayap sebenarnya .

Jalanan kosong, tapi nih angkot tetep keukeuh jalan kayak siput . Euughhh gw kesel kebina-bina . Ga sadar bibir gw berdecak-decak mulu . Keadaan diperparah, di stasiun ada bapak-bapak yang pinginnya lewat pasar anyar . Kesel gw naik ke ubun-ubun . Tapi tetp terus ngelus dada .

Jam nunjukin pukul 3.45 . Mutia sms udah nyampe sana dan lagi solat . Ya ampuuunn spot jantung dah ah . Gw terus komat-kamit smoga angkotnya cepet nyampe . Eh tapi ternyata angkotnya ngetem lagi . Akhirnya gw turun di depan RP . Gw nyebrang dan langsung naik 06 . Bodo dah ilang duit 5000 . Sekali lagi memang sifat dasar angkot, dia ngetem lagi di pasar bgor . Jam nunjukkin pukul 3.56 . Gw pasrah dan tetep berharap yang penting gw bisa nyempetin solat. Bodo amat dah filmnya udah mulai .

Sampe boker 4.06 dengan nafas terengah gw solat . Istighfar terus meluncur dari mulut gw . Gara-gara sebuah film gw kayak gini ?? Tapi gimana ya, gw ga suka kalo telat . Walau kadang gw ngaret . Tapi giliran gw berangkat tepat waktu malah kayak gini . ckck .

Masuk studio 1 jam 4.16 . Film udh jalan kira-kira 10 menit . Yahh tapi ga ngurangin serunya film itu .

ya ..
Film Harry Potter and The Deathly Hallows part 1 yang bikin gw spot jantung .
Walau harus terengah-engah dulu, tapi semuanya tergantikan dengan serunya semua adegan di film itu . COOL :*

Pelajaran yang gw dapet :
Buat film aja gw sampe terengah-engah kayak gitu . Coba semangat gw belajar dan ibadah juga kayak gitu *ESQ mode on* Astaghfirullah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar