Jumat, 06 Agustus 2010

2 sisi

Akhirnya hasil uts dibagiin . Dan ternyata hasilnya gak seperti di bayangan gw . Di bayangan gw hasilnya bakalan jeblok bgt . Tapi alhamdulillah nilainya jauh di atas perkiraan gw . Tapi ga boleh leha-leha nih walau dapet bagus . UAS belom . UAS harus berjuang dapet A ! Aminnnn

Tapi gak dapat dipungkiri, materi uas sekarang jauh lebih sulit dari materi uts . Bayangin aja, sekarang gw udah mulai buka tuh kitab kalkulus . Dan ketika gw buka didalemnya....jeng jeng jeng .... isinya grafik semua . Hadoh lemes deh gw ngeliatnya . Udah tau gw rada lola kalo ngeliat grafik, eh malah dijadiin materi uas . Sumpah deh sampe sekarang gw masih ngambang nih . Uas antara siap ga siap . Ga sesiap uts kemaren . Hadoh mau jadi apa gw kalo kyk bgini ?

Kemaren sempet down gw . Gara-garanya gw ga ngerti tuh mgerjain latihan ama peer . Nangis gw di kamar ganies-fitha-taski . Ya Allah sumpah aku takut bgt . Mau gw isi apa ntar tuh lembar jawaban ujian kalo kyk bgini ???? Sumpah gw butuh bgt support !

Tapi ngeliat gw nangis dengan tenangnya fitha nasihatin gw .
"Coba liat semua ini dari berbagai sisi, bukan dari sisi lw aja . Banyak kok yang jauh lebih ga ngerti daripada lw . Banyak yang jauh lebih gak rajin dari lw . Coba lw mandang dari sisi mereka . Bukan lw doang yang susah, yang lain juga"

Waw . Cuma itu yang keluar dari mulut gw pas dia bilang bgtu . Memang kita harus ngeliat semua hal dari berbagai sisi . Jangan ngeliat dari sisi negatif doang tapi dari sisi positif juga . Sama kayak pas Temu Laskar kemaren . Kan hujan tuh trus kita disuruh lari-klari ama kakak2 bem . Dengan emosi jiwa, gw marah-marah sepanjang jalan ke kamar . Tapi fitha trus ngomong gini "Liat dong dari sisi positif, kalo kalian gak disuruh lari-lari, ituh jalan keluar dari gym bakalan macet bgt, penuh sesak, udah ujannya gede gitu, mending semuanya disuruh lari biar cepet dan gak mampet disana"

Disitu gw sadar . Iyayah selama ini gw lebih sering ngeliat sisi negatif tanpa memberi kesempatan si sisi positif buat memenuhi pikiran gw . Pikiran gw udah teracuni ama semua spekulasi negatif . Sayang bgt ya . Kasian gw ama otak gw . Kalo kita udah beropsi negatif terus, otak kita juga ketularan ngeluarin ion prasangka negatif terus .

Gw juga harus selalu inget pesan valda, "Tuhanmu adalah prasangkamu" . Kalo kita terus berprasangka positif, pasti otak kita bakal lebih semangat ngeluarin ion positif yg bikin kita makin bisa menghasilkan sesuatu yang positif juga .

Udah gitu kita juga harus ngehargain usaha kita juga . Walau hasilnya gak sesempurna yang kita inginkan, ingat bahwa semua itu hasil usaha kamu selama ini . Hasil kerja otak kamu . Kalo memang hasilnya ga sempurna atau baguuusss bgt kita harus intropeksi sendiri . Brarti mungkin usaha kita kurang keras . Trus jangan suka ngebego-begoin diri sendiri . Kasian si otak, udah dipake keras-keras eh dibilang bego . Marah ntar dia bisa-isa . Hehe .


Wewww saya harus byak merenung kata-kata filosofi pembangun nih dari sekarang . Butuh deh filosofi2 kayak gitu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar