Minggu, 15 Mei 2011

Autumn In Paris

Beberapa hari ini gw lagi doyan banget baca novel. Entah kenapa kebiasaan lama gw kambuh lagi. Seharusnya mendekati UAS gw getol baca modul kuliah. Tapi gara-gara temen gw nyodorin novel, gw jadi ngiler juga.

Yapp ada buku yang recommended banget buat kalian baca. Atau mungkin kalian udah baca seriesnya. Maklumlah untuk masalah novel, beberapa tahun ini gw lagi ga update gara-gara sibuk ngurus ujian nasional sama nyari tempat duduk kuliah.

Judulnya ada empat yaitu,

1. SUMMER IN SEOUL

2. AUTUMN IN PARIS

3. WINTER IN TOKYO

4. SPRING IN LONDON

Yapp keempat judul yang berkisah di empat musim yang berbeda dan lokasi yang berbeda juga. Well jujur gw baru baca dua buku, yaitu Autumn In Paris sama Winter In Tokyo. Yang kesatu sama keempat belom gw temuin orang yang bisa gw pinjem *hehe ga modal amat gw*

Pertamanya, gw pinjem yang Paris duluan gara-gara obsesi gw yang pingin banget ke Paris. How wonderful ! Baru baca beberapa halaman aja gw udah bisa ngebayangin gimana indahnya suasana disana. Tapi ternyata, novel itu adalah novel metropop satu-satunya yang bikin gw nangis !

Ceritanya ada tokoh cewek blasteran Indonesia yang menetap disana namanya Tara Duppont. Dia punya sahabat cowok yang udah deket banget namanya Sebastien. Tiba-tiba Sebastien ngenalin dia ke temennya yang baru dateng dari Jepang namanya Tatsuya Fujisawa. Temennya ini arsitek dan jadi rekan kerja Sebastien. Nah dari situ ceritanya dimulai.

Sebenernya Tatsuya itu punya misi ke Paris bukan sekedar kerja. Dia nyari bokap kandungnya. Nah singkat cerita bokapnya ketemu juga tuh. Bokapnya ternyata ga tau kalo ibunya mengandung pas ditinggal pergi. Akhirnya bokapnya nikah lagi dan punya anak lagi. MIRISNYA anak bokapnya itu Tara ! Padahal Tatsuya udah mulai tertarik sama Tara.

Singkat cerita si Tatsuya ngejauhin Tara. Tara bingung kenapa Tatsuya ngejauhin dia. Mirisnya lagi bokapnya tuh ga ngijinin hubungan dia sama Tatsuya. Usut punya usut, si Tara ini ga sengaja nyuri denger pas bokapnya ngobrol sama sahabatnya yang berprofesi jadi dokter. Waktu itu Tatsuya kecelakaan. Nah disitu Tara baru tau ternyata dia sama Tatsuya kakak-adik !

Gw nangis. Sumpah itu cerita udah romantis abis awalnya. Tapi ternyata. JEGEERRR.

Endingnya juga sedih. Tatsuya memutuskan buat balik lagi ke Jepang dan berusaha ngelupain semua memori tentang Tara. Ternyata Tatsuya kecelakaan lagi. Dia pingsan berhari-hari. Nah ada tokoh namanya Keiko yaitu tetangga apartemennya yang nelpon Tara buat dateng ke Jepang karena Ttsuya ga mau bangun juga. Pas Tara udah dateng, Tatsuya pergi buat selamanya.

Gw sebenarnya ga suka sad ending. Tapi buat novel ini entah kenapa geregetannya kerasa banget. Pas baca kadang gw geer sendiri, malu-malu sendiri, ketawa-ketawa sendiri, bahkan nangis sendiri. Si penulis yaitu Ilana Tan bener-bener kreatif banget bikin cerita. Bukan kayak teenlit biasa gitu yang tokoh ceweknya pasti cantik, pasti kaya, pasti populer kalo engga tuh yang jelek sekalian, yang pake kacamata tebel, culun, miskin, yang bisa dapetin cowok pemain basket, yang cool, keren. Dulu gw sempet suka dan hampir percaya kalo emang ada yang kayak gitu. Tapi faktanya ? Gw belom dapetin cerita cinta sesempurna itu. Bahkan di kehidupan gw -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar